Sabtu, 07 Desember 2013

Fungsi Software Ccleaner dan TuneUp Utility

Sobat mau tau fungsi-fungsi dari software Ccleaner dan TuneUp Utility , ini nih fungsinya.



 
CCLEANER

 Ini beberapa fungsi utama software CCleaner :

* Membersihkan cache, riwayat URL, cookies dan hal-hal yang tidak berguna dari internet browser kita(Internet Explorer,Firefox). 

* Menghapus isi recycle bin, log-log yang tidak perlu, clipboard dan banyak jenis file yang tidak perlu yang tanpa kita sadari menumpuk dan berserakan di folder system windows. 

* Membersihkan file-file sementara dan riwayat pembukaan file dari banyak aplikasi lain, seperti Firefox, Opera, Safari, Media Player, eMule, Kazaa, Google Toolbar, Netscape, Microsoft Office, Nero, Adobe Acrobat Reader, WinRAR, WinAce, WinZip dll. 

* Memerika dan membersihkan registry windows dari bermacam-macam masalah yang sering ditinggalkan begitu saja oleh aplikasi atau bahkan oleh windows itu sendiri seperti File Extensions, ActiveX Controls, ClassIDs, ProgIDs, Uninstallers, Shared DLLs, Fonts, Help File references, Application Paths, Icons, Invalid Shortcuts dll. 

* Menguninstall software komputer yang sudah tidak di gunakan secara tuntas.





TUNEUP UTILITY

Ini nich  fungsi software TuneUp Utility :
 

Fungsi TuneUp Utilities adalah memperbaiki sistem inti dari software computer yaitu sistem operasi. Untuk Windows XP, registry program dan program yang telah disimpan pada sistem operasi terkadang tidak bersih dibuang. Khususnya driver yang masih tertinggal, tetapi software sistem operasi tetap saja melakukan loading. AKhirnya, data yang disimpan tidak lagi dijalankan. Sayangnya pelaksanaan pada start program menjadi terganggu dan terkadang menjadikan sistem operasi melakukan loading program yang tidak perlu sehingga memperlambat sebuah Komputer.
Tune up bukan untuk memaksimalkan, tetapi mengoptimalkan.
Yang dioptimalkan oleh TU adalah:

1. Registry Windows. Wajib untuk di optimalkan karena performance impact-nya terhadap kinerja cukup besar, selain itu registry yang error menyebabkan berbagai masalah pada windows.
2. System. Hal ini mencakup performa windows seperti Defragment, junk file, IE cookies pembersihan shortcut program-program yang hilang.
3. RAM lebih optimal. Pada kondisi standar, windows tak dapat langsung mengosongkan RAM jika anda menutup aplikasi yang cukup besar (mis. Photoshop), dengan menggunakan utility RAM, Windows segera mengosongkan dan mengisi RAM dengan program yang sesuai kebutuhannya.
4. Tampilan Icon, Boot Logo, Logon Screen. Ini hanya untuk memperindah tampilan windows anda. Selain itu, Icon yang tak standar mampu memberikan perbedaan mencolok antara Icon Virus (yang menggunakan icon standar) dengan Icon default yang telah diubah.



Sumber :
www.google.com
http://afriduarchan.blogspot.com/2012/03/fungsi-ccleaner.html
http://rob13y.wordpress.com/2011/01/04/fungsi-tune-up-utilities-windows/

0 komentar:

Posting Komentar